Berita


2016-12-15   675

Mengapa Harus Berinvestasi Pada Diri Sendiri?

Untuk bisa tetap menjalankan kehidupan sehari-hari dan mengamankan keuangan di masa yang akan datang, kamu diharuskan untuk pintar dalam hal mengelelola keuangan serta memilih beberapa jenis investasi untuk membuat keuangan kamu di masa depan tetap terjamin. Beberapa jenis investasi memberikan keuntungan bagi siapa saja yang menginginkan terwujudnya keuangan yang stabil baik untuk masa yang akan datang maupun bagi jangka waktu yang relatif pendek. Begitu pentingnya berinvestasi akhirnya membuat sebagian orang bertanya akan pentingnya berinvestasi bagi diri sendiri. Dan berikut ini adalah beberapa alasan mengapa harus berinvestasi pada diri sendir: 

  1. Utamakan kebutuhan. Setiap orang memiliki kebutuhan yang enggak sama. Dari setiap kebutuhan tersebut, utamakanlah kebutuhan yang benar-benar harus dipenuhi. Pastikan pula kamu bisa membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. 
  1. Kenali kemampuan diri. Sebuah kemampuan patutlah mendapatkan apresiasi yang setimpal. Apapun kemampuan yang kamu miliki, terutama dalam pekerjaan yang sedang dilakukan, pikirkanlah kembali apakah kemampuan yang kamu miliki sudah mendapatkan penghargaan yang baik? Kamu perlu mendapatkan hal yang baik pula atas apa yang dilakukan di tempat kerja. 
  1. Dengaran intuisi. Belajarlah untuk mempercayai suara hati sendiri tanpa harus ragu-ragu dalam menentukan langkah, terutama saat mengambil keputusan dalam hal keuangan. Meski terkadang muncul rasa ragu, namun percayalah intuisi kamu akan selalu benar. 
  1. Jangan mudah merasa puas. Apa saja yang sudah didapatkan sekarang bukanlah alasan untuk enggak melakukan hal yang lebih baik demi mencapai mimpi yang lebih besar. Cobalah untuk merencanakan sesuatu yang lebih besar dan berusahalah untuk mencapai hal tersebut. 

5. Lakukan apa yang kamu cintai. Melakukan kegiatan yang sesuai dengan passion yang kita miliki merupakan cara terbaik untuk mendapatkan kebahagian. Tak perduli seperti apapun orang beranggapan, lakukanlah apa yang membuatmu senang melalui kegiatan yang kamu cintai. Selama hal tersebut enggak mengganggu orang lain, bukankah itu patut untuk dilakukan?