Berita


2017-02-20   675

Pelajari Cara Mengelola Uang dari Bilyuner Ternama

Punya banyak uang dan bisa hidup bahagia pastinya jadi dambaan banyak orang termasuk kamu kan? Tapi masih banyak orang yang hanya berangan untuk bisa punya banyak uang tanpa melakukan usaha untuk mendapatkannya. Sebenarnya kamu bisa mencontoh cara dari bilyuner yang berhasil mengumpulkan banyak uang, walaupun usaha setiap orang pasti berbeda-beda, tapi seenggaknya kamu bisa belajar sedikit dari cara beberapa bilyuner ternama dalam mengelola keuangannya sampai mereka bisa berhasil.

  1. Carlos Slim Helu

Pengusaha asal Mexico ini punya satu kunci sukses yaitu mulai sedini mungkin. Semakin dini kamu memulai belajar mengatur keuangan kamu maka semakin kecil peluang kamu melakukan kesalahan pengelolaan uang dikemudian hari karena kamu sudah banyak belajar. Kamu bisa mulai mengatur keuangan kamu dengan menabung dan berinvestasi kecil-kecilan, dan Carlos mulai mengatur keuangannya sendiri saat ia berusia 12 tahun.

  1. Warren Buffett

Warren yang merupakan pengusaha asal Nebraska, Amerika Serikat ini mulai investasinya dengan memilih perusaahaan yang punya fundamental kuat seperti asuransi. Selain itu, prinsip hidup hemat juga jadi kuncinya, jangan sampai belum kamu hidup bermewah-mewahan. Ketahui kebutuhan kamu dan jangan pernah membeli sesuatu yang enggak benar-benar kamu butuhkan karena itu bisa bikin kamu semakin boros.

  1. John Caudwell, David Cheriton, dan Chuck Feeney

Hidup hemat jadi kunci ketiga bilyuner ini, pilihan untuk berjalan kaki, mengendarai sepeda, atau naik transportasi umum untuk berkegiatan sehari-hari juga jadi pilihannya. Selain bisa lebih menghemat pengeluaran, kebiasaan itu juga bisa bikin kamu lebih sehat dan menjaga kelestarian lingkungan karena bisa mengurangi emisi kendaraan.

  1. Ingvar Kamprad dan Jim Walton

Pengusaha IKEA dan Walmart ini berpendapat kalau mobil bukan simbol dari kekayaan, jadi kamu enggak perlu berlomba-lombapunya mobil mahal. Kedua bilyuner ini punya prinsip untuk membeli apapun sesuai kebutuhan jangan karena gengsi, karena apapun yang mengikuti gengsi pasti berujung pada pemborosan uang kamu.

Nah, kamu sudah tahu kan gimana cara bilyuner ini bisa mengumpulkan uang yang banyak? Tertarik untuk mengikuti mereka?