Berita


2016-12-30   675

Tidak Ada Kata Terlambat untuk Menjadi Sociopreneur

Membuat usaha memang lebih baik dirintis dari usia muda, karena saat itu kamu sudah mulai produktif dan masih punya banyak waktu mengembangkan bisnis menjadi lebih besar. Kamu juga bisa bangkit dan memulai lagi jika kamu mengalami kegagalan. Nah, bagaimana kalau kamu sudah tergolong masuk usia tua tapi baru mau mulai menjadi sociopreneur?

Sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk menjadi seorang sociopreneur, karena banyak orang yang mencapai kesuksesannya setelah memutuskan menjadi sociopreneur di usia tua, yang penting kamu punya tujuan bisnis yang jelas. Lagipula banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan saat memutuskan untuk menjadi sociopreneur di usia tua, kamu sudah punya banyak pengalaman bekerja, mengerti risiko bisnis dan relasi untuk mengembangkan usaha.

Tapi kamu juga harus siap untuk segala hal yang akan terjadin nantinya, karena kamu akan memasuki dunia baru yang banyak ketidakpastian di dalamnya. Sebisa mungkin cintai apa yang kamu lakukan dan perluas relasi bisnis biar bisnis kamu cepat berkembang. Kamu juga bisa berdayakan orang disekitar kamu untuk mendukung bisnis yang kamu sedang jalankan.

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi sociopreneur, yang penting kamu bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan bisa mengikuti perkembangan dunia usaha yang semakin dinamis. Jangan patah semangat karena usia cuma angka, kesuksesan itu tergantung dari usaha, kerja keras, dan semangat untuk menjadi sukses.