Berita


2016-08-02   626

Tingkatkan Produktivitas Karyawan Dengan Cara Sederhana Ini

Untuk Anda yang menempati posisi sebagai pimpinan perusahaan, tentu produktivitas karyawan sangat penting bagi Anda. Produktivitas karyawan sangat berpengaruh terhadap produktivitas perusahaan dan profit yang akan di peroleh perusahaan Anda. 
 
Meningkatkan produktivitas karyawan bukan hanya dengan mendorong mereka bekerja keras, Anda membutuhkan strategi agar produktivitas mereka meningkat tanpa harus Anda dorong mereka selalu bekerja keras yang justru berpotensi menjadi bumerang bagi Anda dan perusahaan.  Berikut ini beberapa cara meningkatkan produktivitas karyawan dengan cara yang sederhana:
 
Tingkatkan Motivasi
Motivasi adalah motor penggerak seseorang untuk melakukan yang terbaik, semakin besar motivasinya tentu akan semakin besar juga tindakannya dan berujung pada peningkatan produktivitas karyawan Anda. Menotivasi karyawan Anda tidak selalu dengan nominal gaji yang semakin besar, Anda bisa memberikan mereka motivasi dengan membuat training untuk meningkatkan keahlian mereka.
 
Membuat Lingkungan Kerja Kondusif
Lingkungan kerja yang kondusif juga berpengaruh terhadap produktivitas karyawan, Anda bisa memberikan fasilitas kerja, suasana kerja seperti kebisingan, suhu ruangan, sirkulasi udara, warna, bau serta keamanan dan keselamatan kerja.
 
Dengarkan Mereka
Anda perlu melakukan pertemuan dengan karyawan Anda untuk bertukar pikiran, dengan cara seperti ini Anda bisa mengetahui apa yang mereka pikirkan dan apa yang mereka harapkan dari perusahaan. Dengan pertemuan rutin ini, tidak menutup kemungkinan Anda akan menemukan beberapa ide yang luar biasa dari karyawan Anda.
 
Merayakan Keberhasilan
Anda bisa merayakan keberhasilan perusahaan bersama dengan karyawan Anda, misalnya dalam satu tahun sekali Anda pergi untuk berwisata dengan karyawan Anda yang telah mendedikasikan dirinya untuk mengabdi pada perusahaan yang Anda pimpin.
 
Anda bisa membuat program dan sistem kebijakan yang kondusif agar karyawan Anda bisa bekerja lebih baik dan lebih produktif. Selain itu, Anda juga perlu memberikan pelatihan kepada karyawan Anda dan selalu memperhatikan kesejahteraan karyawan Anda. Untuk meningkatkan produktivitas karyawan banyak aspek yang harus Anda perhatikan dan semuanya harus terintegrasi dengan baik.