Berkontribusi pada Masyarakat lewat Usaha Makanan Ringan

Keinginan untuk berada lebih dekat dengan anaknya membuat Dian Aryanti, wanita kelahiran Garut 21 September 1984 ini mundur dari pekerjaannya. Dian yang tinggal di Tarogong, Garut, Jawa Barat punya lebih banyak waktu luang setelah tidak bekerja, dan akhirnya ia mengisi waktu luangnya untuk membuat pisang roll yang biasa dijadikan camilan di Garut.

Di awal pembuatannya, pisang roll Dian ini sangat berminyak dan terlihat tidak menarik. Tapi keinginan Dian untuk menjadikan pisang roll sebagai oleh-oleh khas Garut ini membuat Dian terus mencoba sampai akhirnya pisang roll buatannya punya tekstur kering dan lebih tahan lama. Namun, wanita lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini terbentur pada pemasaran produknya, sampai akhirnya Dian banyak belajar dari pengusaha lainnya di Kota Depok.

Mulai saat itu bisnis Dian berjalan lancar dan bisa menjangkau lebih banyak konsumen sampai ke daerah lain melalui pemasaran online. Keberhasilan Dian ini membuatnya terpancing untuk berkontribusi dalam peningkatan UKM yang ada di sekitarnya agar tidak merasakan kesulitan memasarkan produk seperti dirinya.

Sampai saat ini usaha Dian yang dirintis sejak tahun 2013, sudah memiliki 14 UKM binaan dan 42 reseller yang tersebar diseluruh Indonesia. Tidak hanya membantu memasarkan produk UKM, Dian juga membantu usaha kecil itu untuk memperbaiki produk dan kemasannya agar lebih menarik.