Berita


2015-03-08   1,147

3 Hal Untuk Menciptakan Budaya Perusahaan

Sebagai calon pemimpin perusahaan besar, Anda harus berani menciptakan budaya yang akan menjadi ciri perusahaan Anda. Jika Anda belum berani untuk menciptakan hal tersebut, berusahalah. Karena jika tidak, Anda hanya akan membangun sebuah perusahaan tanpa jati diri yang melekat. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menciptakan budaya perusahaan sesuai keinginan.

Dukung Keberanian Karyawan

Ini berlaku bagi karyawan yang baru mengenal Anda. Tunjukkan pada mereka bahwa diri Anda adalah pemimpin yang beda dengan lainnya. Ceritakan pengalaman hidup yang mengundang gelak tawa. Hal ini kelak membuat pegawai Anda menganggap mereka punya pemimpin yang down to earth. Dengan harapan mereka juga membuka diri dan berani mengungkapkan ide-idenya.

Libatkan Karyawan

Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian dalam suatu perusahaan. Libatkan karyawan dalam menentukan arah budaya perusahaan. Tidak harus masalah teknis kebijakan perusahaan, tapi kebiasaan-kebiasaan di ruang kerja yang membuat para karyawan lebih nyaman untuk mencurahkan segala kemampuannya.

Rekrut Pegawai Sesuai Budaya Perusahaan

Saat merekrut pegawai baru, pilihlah yang benar-benar sesuai dengan budaya perusahaan. Jangan hanya mempertimbangkan kemampuan serta permintaan payroll yang sesuai.