Berita


2014-12-31   1,147

5 Buku Untuk Socialpreneur

Lingkungan dan kerabat mungkin memengaruhi referensi yang Anda pilih sebagai socialpreneur. Memang tidak salah. Tetapi, membuka wawasan lebih luas untuk mencapai hasil lebih maksimal.

Salah satunya yakni dengan memetik beberapa pelajaran dari buku-buku inspiratif. Kami pun coba membeberkan beberapa buku yang mungkin bisa membuka wawasan lebih luas untuk menjalani predikat socialpreneur.

1. Let My People Go Surfing karya Yvon Chouinard

Yvon Chouinard merupakan seorang socialpreneur sejati. Dia memetik banyak pelajaran dari Patagonia. Di dalam buku ini, dia memaparkan kisah dirinya mendirikan bisnis sejak awal.

2. Start Something That Matters karya Blake Mycoskie

Blake adalah founder dari TOMS. Namun, dia memulainya dari ruang lingkup yang sangat kecil. Kamu bisa mendapat banyak pelajaran dan inspirasi dari kegiatan sosial lewat buku ini.

3. Get Big Fast and Do More Good karya Ido Leffler dan Lance Kalish

Kisah tentang dua pengusaha muda yang menggagas brand kecantikan, Yes to Carrots. Kurang dari lima tahun, kedua penulis sukses melebarkan sayap ke 25 negara dan mendirikan 28.000 retailer.

4. Screw Business as Usual karya Richard Branson

Berbagai usaha dijalani Branson di bawah payung Virgin Group. Sayap perusahaannya melebar hingga ke belahan benua lain. Tetapi, dia tak lupa mengorbankan waktu dan materi untuk kebaikan dunia.

5. Mission in a Bottle karya Seth Goldman and Barry Nalebuff

Awalnya hanya bisnis kecil. Namun, produk Honest Tea kini sudah dijual di ratusan ribu retailer. Lewat buku ini, kamu bisa mempelajari perjalanan bisnis penulis dengan cara yang unik. Sebab, buku ini didesain semacam komik.