Berita


2017-01-30   1,133

5 Buku yang Bisa Kamu Baca untuk Pertimbangan Bisnis Sociopreneurmu

Menjalani bisnis yang berbasis sosial memang enggak mudah, karena kamu harus mempertimbangkan keberlangsungan bisnis kamu dan juga dampaknya untuk lingkungan sekitarmu. Tapi seorang sociopreneur sejati pasti enggak akan menyerah, ada baiknya kamu belajar tentang sesuatu yang baru dari buku untuk pertimbangan bisnis sociopreneur yang akan kamu lakukan. Berikut ini ada lima buku yang bisa kamu baca untuk menjadi pertimbangan kamu: 

  1. Positive Intelligence (Shirzad Chamine)

Buku ini menceritakan tentang penelitian yang dilakukan dalam beberapa tahun lalu hingga sekarang tentan bagaimana cara seseorang dalam menyikapi pikiran yang negatif terhadap dirinya sendiri. Bagi beberapa orang yang bisa merubah pikiran negatif ini menjadi hal yang lebih baik, maka tidak akan ada lagi masalah yang bisa membuatnya menjadi stres. Bisa dibilang, orang yang selalu berpikiran positif akan selalu merasa lebih bahagia. 

  1. Thinking Fast and Slow (Daniel Kahneman)

Buku ini ditulis oleh seorang psikolog yang menerima Nobel di bidang ekonomi. Daniel memiliki gagasan bahwa manusia dan emosi serta kaitannya dengan cara pengambilan keputusan yang secara garis besar buku ini adalah dasar-dasar ekonomi yang ditulis dalam sudut pandang psikolog. Melalui buku ini, kita diajarkan bagaimana cara yang baik untuk bekerja dengan orang lain. 

  1. How to Win Friends and Influence People (Dale Carnegie)

Buku ini sangat baik karena bisa menjadi pedoman bagi kita dalam berbisnis. Isinya menceritkan bahwa jika kita bisa memperhatikan kebutuhan orang lain, maka hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi diri kita sendiri. 

  1. No More Sleepless Nights (Peter Hauri)

Buat kamu yang terlalu sibuk dalam menjalankan bisnis sehingga memiliki kesulitan untuk bisa tidur dengan baik, maka buku ini sangat cocok untuk kamu baca. Memang, buku ini bukanlah buku bisnis, namun pemaparan yang ada dalam buku ini akan sangat membantu siapa saja yang menemui kesulitan dengan tidur yang secara tidak langsung bisa meningkatkan kinerja kita dalam berbisnis. 

  1. An Astronaut’s Guide to Life on Earth (Chris Hadfield)

Buku ini ditulis oleh seorang astronot asal Kanada sekaligus komandan Stasiun Luar Angkasa da menceritakan beberapa kisah menarik dan inspirtif tentang pengalamannya hidup di luar angaksa. Ceritanya yang penuh akan kisah motivasi ini sangat cocok untuk siapa saja yang memiliki mimpi yang besar dan pantang menyerah dalam mewujudkannya.