Berita


2015-05-18   1,147

5 Camilan Sehat Untuk Tingkatkan Energi Pegawai

Hampir di semua tempat kerja, dapur kantor adalah tempat yang paling sering di kunjungi saat pegawai mulai lelah bekerja.  Semuanya masuk akal, karena memang makanan ringan dapat membantu menjaga kestabilan metabolisme tubuh dan menormalkan gula darah sehingga energi tetap terjaga.

Tetapi jangan salah memilih camilan saat di kantor, camilan yang tidak sehat justru akan menurunkan produktivitas pegawai. Camilan yang banyak mengandung gula mungkin akan dapat menggantikan energi secara cepat namun tidak untuk jangka panjang, kadar gula tinggi justru akan membuat kadar gula meningkat.

Membuat lingkungan kerja yang sehat dimulai dari diri Anda sendiri, Anda bisa menyediakan camilan sehat yang bergizi sehingga dapat membuat Anda lebih produktif dan fokus terhadap pekerjaan. Semakin sering Anda melakukan itu, maka akan memberikan contoh yang baik terhadap pegawai Anda sehingga mereka akan mengikuti kebiasaan Anda. Budaya hidup sehat di kantor akan membantu meningkatkan produktivitas dan menjaga kesehatan pegawai. Berikut ini beberapa camilan sehat yang bisa menambah energi:

1.         Wortel dan Hummus

Wortel kaya akan antioksidan dan hummus kaya protein dan serat serta rendah lemak. Kombinasi wortel dan hummus ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta mengatur gula darah.

2.         Yogurt dan Granola

Yogurt berfungsi sebagai probiotik dan bisa meningkatkan bakteri baik dalam usus, menggabungkan granola dengan yogurt akan menambah energi untuk tubuh Anda menjalani kegiatan seharian.

3.         Almond

Almond memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, almond membantu melancarkan pernapasan, menyehatkan jantung, mengurangi resiko anemia, impotensi, dan diabetes. Konsumsi almond secara teratur bisa membantu Anda tetap bugar saat menjalani kegiatan selama di kantor.

4.         Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung mineral seperti kalium dan magnesium yang mendukung kesehatan jantung. Kalau Anda sehat pasti produktivitas dikantor juga semakin baik.

Makanan sehat tidak harus mahal dan rumit, makanan sehat juga mendukung lingkungan kerja yang sehat dan nyaman. Ketika persediaan makanan di dapur kantor adalah makanan yang sehat, pegawai tentu akan mengonsumsi makanan itu dan tubuh mereka pun menjadi lebih sehat dan lebih bersemangat untuk bekerja seharian.