Berita


2015-07-01   1,147

5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Seorang Pemimpin Perusahaan

Berbuat kesalahan merupakan hal yang manusiawi, tak terkecuali untuk seorang pemimpin perusahaan. Pemimpin perusahaan pasti pernah melakukan suatu kesalahan karena mereka juga merupakan seorang manusia, tetapi kesalahan ini bisa diminimalisir dan dicegah. Untuk mengurangi kesalahan seorang pemimpin perusahaan, berikut ini 5 hal yang harus dihindari dan tidak boleh dilakukan:

1.   Sikap Arogan

Keberhasilan yang pernah dicapai seseorang dapat membuat ego menjadi lebih tinggi, tak terkecuali untuk seorang pemimpin perusahaan. Ego merupakan bibit dari sikap arogan karena merasa memiliki kemampuan yang lebih tinggi dari yang lainnya, sikap ini lah yang harus dihindari dan tidak boleh dilakukan oleh seorang pemimpin perusahaan agar tidak menyakiti karyawan dan berujung pada hancurnya perusahaan.

2.   Melakukan Semuanya Seorang Diri

Seorang pemimpin yang melakukan semua pekerjaannya seorang diri sudah bisa dipastikan bahwa dia adalah pemimpin yang gagal. Seorang pemimpin harus bisa mendelegasikan tugas kepada karyawannya mulai dari hal kecil sampai ke hal yang lebih besar, dan Anda harus percaya kepada kemampuan karyawan Anda dalam menyelesaikan tugas.

3.   Kurangnya Integritas

Integritas mutlak diperlukan sebagai seorang pemimpin perusahaan, karena berkat integritas seorang pemimpin mampu memiliki karyawan karena dianggap memiliki daya tarik.

4.   Sikap Diktator

Menjadi seorang pemimpin yang diktator hanya akan membuat Anda dijauhi oleh karyawan, kerjakanlah apa yang sudah menjadi kewajiban Anda dan jangan pernah menghindari tanggungjawab.

5.   Terlalu Mudah Percaya pada Orang Lain

Seorang pemimpin perusahaan harus bisa mencari tahu kompetensi dan integritas dari karyawannya, jangan mudah percaya pada orang lain. Lakukanlah supervisi dengan baik, dengan supervisi maka karyawan akan merasa lebih di hargai.

Sebagai seorang pemimpin perusahaan, memang banyak yang perlu Anda miliki dalam diri Anda. Cobalah untuk bersikap adil, bijaksana, dan bisa memilah mana yang benar dan salah.