Berita


2015-05-20   1,147

6 Skill IT Ini Jadikan Anda Makin Bersaing di 2015

Demi persaingan yang semakin ketat di era globalisasi, memaksa Anda untuk bisa melakukan perbaikan, pembelajaran, dan ikut tumbuh bersamaan dengan semakin berkembangnya persaingan. Untuk itu sebisa mungkin Anda menambah skill untuk persiapan menghadapi persaingan, teknologi merupakan salah satu komponen penting dalam semua jenis industri. Jangan khawatir, Anda tetap bisa mempertahankan keunggulan kompetitif untuk bisa bersaing, berikut ini beberapa skill IT yang bisa membuat Anda siap bersaing di tahun 2015:

1. Coding

Coding merupakan keterampilan yang paling banyak dibutuhkan diseluruh dunia, coding atau pemograman adalah membuat program tertentu berbasis web, mobile, atau desktop. Pemrograman itu sangat kental dengan angka seperti algoritma, untuk itu Anda bisa belajar mengerti algoritma terlebih dahulu untuk memudahkan Anda mendalami coding atau pemrograman.

2. Data Big

Data big merupakan sebuah program yang bisa menampung banyak data berupa teks, gambar, atau data yang lainnya. Dengan berkembangnya penggunaan internet sekarang ini, data big dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengumpulkan dan menganalisis data yang terkait dengan preferensi bisnis.

3. Cloud Computing

Di tahun 2015 ini, penggunaan cloud computing atau komputasi awan adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer dengan pengembangan berbasis internet. Dengan menggunakan cloud computing ini dapat memangkas pengeluaran Anda sebanyak 90 persen, belajar untuk menggunakan kekuatan fleksibilitas internet juga dapat meningkatkan keamanan data Anda. Cobalah untuk mempelajari dasar-dasar could computing melalui kursus dan praktek secara langsung.

4. Mobile

Strategi mobile merupakan strategi masa depan, nantinya banyak perusahaan akan belajar bagaimana memobilisasi proses untuk meningkatkan penghasilan mereka seperti melakukan transaksi jual beli atau pembayaran. Di tahun ini juga merupakan tahun yang akan memulai menggunakan aplikasi mobile dan cloud computing serta aplikasi lainnya yang dikoordinasikan dengan menggunakan perangkat.

5. Visualisasi Data

Visualisasi data merupakan alat komunikasi visual modern, untuk menyampaikan pesan dan berkomunikasi secara langsung tanpa melalui proses pertemuan maka muncullah visualisasi data. Visualisasi data bermanfaat untuk penggalian informasi secara cepat, memudahkan hubungan bisnis, mengidentifikasi pasar secara cepat, dan dapat secara langsung berinteraksi dengan data.

6. Kemampuan Desain UX

Desain UX merupakan gabungan dari beberapa alat, metode, dan juga kerangka kerja yang bisa membuat sebuah desain terlihat lebih indah. UX adalah tentang bagaimana pengguna merasa, berpikir, dan dapat bereaksi dengan produk yang Anda buat.

Sekian beberapa skill IT yang bisa Anda kuasai untuk dapat bersaing di tahun 2015. Dengan menguasai skill diatas, Anda pasti mampu menjadi kompetitor handal di tahun 2015 ini.