Berita


2013-07-16   1,140

Danamon Mencari Social Entrepreneur Indonesia

Tahun ini, untuk ketujuh kalinya, Danamon kembali mengadakan Danamon Awards 2013. Penghargaan yang rutin diadakan setiap tahun ini mencari sosok Social Entrepreneur inspiratif dari seluruh Indonesia. Social Entrepreneur yang dimaksud adalah individu-individu yang membangun wirausaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya. Hal ini sejalan dengan visi Danamon, ”Kita peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan”.

Danamon Social Entrepreneur Awards 2013 dibuka secara resmi pada tanggal 16 Juli 2013 di Balai Kartini, Jakarta. Kegiatan ini bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Danamon yang ke-57. Sama dengan tahun sebelumnya, Danamon Social Entrepreneur Awards 2013 menerima peserta dari seluruh Indonesia. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui Website Danamon Social Entrepreneur Awards, www.danamonaward.org mulai tanggal 16 Juli sampai dengan 15 Agustus 2013.

Seluruh nominasi yang masuk, akan dipilih sepuluh (10) nominasi dan dari sepuluh nominasi tersebut kemudian disaring kembali oleh Tim Juri menjadi lima (5) Peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2013.

Nominasi tersebut dinilai berdasarkan empat faktor utama yaitu Motif, bagaimana ide awal, jenis kegiatan, tujuan/motivasi/sasaran yang akan diberdayakan, bidang pemberdayaan, usaha untuk mewujudkan, pihak-pihak yang bekerjasama serta lembaga pendanaan; Outcome, apa saja kegiatan yang dilakukan dan hasil-hasilnya; Outreach, jumlah dan dampak pada orang atau sistem yang telah diberdayakan atau diubah melalui program yang dilakukan; Sustainability, bagaimana komitmen untuk melanjutkan kegiatan pemberdayaan.

Setelah terpilih lima orang pemenang, akan dilakukan pengumpulan suara (public voting) untuk menentukan Peraih Favorit Danamon Social Entrepreneur Award 2013 yang dimulai dari 18 September sampai dengan 17 Oktober 2013. Pengumpulan suara terbuka untuk umum dan dilakukan melalui website, akun facebook, dan instagram Danamon Social Entrepreneur Awards. Selanjutnya, Malam penganugerahan bagi kelima Peraih Danamon Social Entrepreneur Award akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2013 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pada malam penganugerahan ini akan diumumkan Peraih Favorit Danamon Social Entrepreneur Award 2013.