Berita


2014-07-16   1,133

DANAMON SOCIAL ENTREPRENEUR AWARDS 2014

Senin, 1 September 2014 lalu, Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) dengan slogannyaempowering people, telah melakukan penjurian tahap pertama yang diadakan di Menara Bank Danamon, Mega Kuningan - Jakarta Selatan dan berikut ini adalah 10 (sepuluh) orang kandidat Peraih DSEA 2014:

  • Adinda Soraya M, dari Bandung dengan jenis kegiatan agro bisnis,
  • Akbar Tanjung dari Makassar dengan jenis kegiatan energi alternatif,
  •  Alia Noor Anoviar dari Jakarta dengan jenis kegiatan industri kreatif – handicraft,
  • Dika Restiani dari Jakarta dengan jenis kegiatan industri kreatif – fashion,
  • Eka Deasy Puji Astutik dari Surabaya dengan jenis kegiatan garment,
  • Haris Purnawan dari Yogyakarta dengan jenis kegiatan ecotourism,
  • Nuril Anwar dari Madura dengan jenis legiatan industri kreatif – animasi,
  • Sanusi dari Tuban dengan jenis kegiatan agro bisnis,
  • Sukendro dari Medan dengan jenis kegiatan Sekolah Alam, dan
  • Syaer Sua dari Kalimantan Tengah dengan jenis kegiatan industri kreatif – seni musik.

Mereka telah terpilih dari total 356 proposal yang masuk ke panitia DSEA 2014. Dewan Juri yang terdiri dari Bapak Rhenald Kasali – Guru Besar Universitas Indonesia, mewakili kalangan Akademisi; Bapak Sapta Nirwandar – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selaku perwakilan dari Pemerintahan; Bapak Toriq Hadad – Corporate Chief Editor PT Tempo Inti Media Tbk. mewakili Media; Ibu Nadine Zamira Sjarief – Miss Indonesia Earth 2009, mewakili generasi muda; dan Bapak Ketut Alam Wangsa Wijaya – SEMM Business Performance & Alignment Head yang mewakili Danamon memilih mereka berdasarkan empat kriteria yaitu motif untuk memberdayakan diri dan lingkungannya dengan outcome yang sudah terlihat dari outreach usahanya, yaitu jumlah orang yang terkena dampak dari kegiatan atau usaha yang dilakukannya. Individu ini juga harus mempunyai komitmen terhadap sustainability usahanya yang sudah berjalan minimal 1 (satu) tahun.
Setelah Dewan Juri menentukan siapa saja yang menjadi kandidat Peraih DSEA 2014, maka tim verifikasi lapangan dalam hal ini Danamon bekerjasama dengan Impresario – Tempo Media Group, melakukan kunjungan langsung ke daerah tempat para kandidat finalis berada untuk memastikan  dan menggali lebih dalam lagi ke 4 kriteria yang telah dinilai oleh Dewan Juri di awal. 
Dari ke 10 (sepuluh) kandidat tersebut kemudian akan memasuk tahap penjurian akhir yaitu pada hari Selasa, 16 September 2014, dimana Dewan Juri akan menentukan siapa 5 (lima) orang yang terpilih menjadi Peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2014 yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 22 September 2014, bersamaan dengan dibukanya periode voting untuk menentukan siapa Peraih DSEA 2014 favorit pilihan masyarakat.

Ikuti terus perkembangan Danamon Social Entrepreneur Awards 2014 di twitter @dscocialpreneur dan Facebook Danamon Award.