Berita


2017-01-02   1,133

Does University, Wadah Kamtis Family Gali Ilmu Animasi  

Keberadaan fans bagi para musisi merupakan anugerah tersendiri, hal ini karena fans adalah orang-orang pertama yang akan memberikan dukungan dan juga kritik membangun yang akan membuat band tetap berkarya. Hal ini juga sangat dirasakan oleh salah satu band asal Yogyakarta, Endank Soekamti. 

Namun ada hal yang menarik dari band yang satu ini, keberadaan fans tidak hanya sekedar para penggemar yang meneriakinya saat band idolanya tersebut sedang beraksi diatas panggung. Lebih dari itu, keberadaan fansnya yang akrab dipanggil Kamtis Family ini merupakan sebuah komunitas yang mendapatkan perhatian lebih, bukan hanya sekedar foto bareng atau mendapatkan tanda tangan idolanya. 

Adalah Erix Soekamti, vokalis band Endank Soekamti yang memiliki pemikiran luar biasa terhadap para fansnya. Bagi Erix, para fans yang berjumlah sangat banyak ini seharusnya mendapatkan hal yang lebih dari hanya sekedar foto bareng dan menikmati aksi panggungnya saja. Erix memiliki keinginan untuk siapa saja yang tergabung dalam Kamtis Family agar memiliki kemampuan yang lebih dan berguna bagi masyarakat sekitarnya. Untuk itu, dibuatlah sebuah wadah kreatif bernama Does Community yang membuka kurus keterampilan, terutama dalam bidang animasi. 

Menurut Erix, saat ini animasi merupakan kegiatan kreatif yang sangat erat hubungannya dengan anak-anak muda Indonesia, dia sangat yakin kegiatannya bersama Does Community bisa mengasilkan anak-anak muda berbakat yang siap menghasilkan karya yang bagus. Kelas yang tidak dipungut biaya sama sekali ini nyatanya sudah melahirkan banyak lulusan yang kini termpil dalam bidang animasi. 

Kedepannya, Erix berencana untuk mengembangkan Does Community menjadi Does University dengan menambahkan beberapa kelas baru seperti kelas programmer dan tidak menutup kemungkinan akan membuka kelas lain, selama ada tenaga pengajar yang siap untuk diajak bekerja sama untuk menciptakan anak-anak muda kreatif yang bisa membanggakan Indonesia tentunya.