Berita


2016-08-09   1,133

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Bertemu Client

Bertemu dengan client merupakan hal yang sangat penting bagi seorang marketing perusahaan, terlebih untuk melakukan pertemuan pertama dengan client. Pertemuan pertama dengan client ini akan menentukan nasib kerjasama Anda kedepannya, untuk itu perlu persiapan yang matang agar Anda lebih siap menghadapinya. 
 
Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat bertemu client agar tidak merusak pertemuan pertama Anda dengan client:
 
Tepat Waktu
Patikan Anda untuk datang tepat waktu sebelum jam pertemuan dengan client di mulai, lebih baik Anda yang menunggu kedatangan client daripada client yang harus menunggu Anda untuk memulai pertemuan. 
 
Ciptakan Suasana yang Menyenangkan
Ketika melakukan pertemuan dengan client usahakan untuk membuat suasana menjadi menyenangkan, sehingga dapat memudahkan Anda untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
 
To The Point
Setelah melakukan perkanalan dengan client, Anda bisa langsung masuk pada point penting pembicaraan Anda. Jangan pernah membuang waktu client Anda dengan percakapan yang bertele-tele, masuklah langsung pada point penawaran produk Anda kepada client. Kalaupun client Anda kurang mengerti, biarkan ia bertanya dan jawablah pertanyaannya dengan jelas dan sistematis.
Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum bertemu dengan client, sebaiknya persiapkan diri Anda sebaik mungkin agar client tertarik pada apa yang Anda sampaikan.