Berita


2015-07-07   1,147

Hilangkan Jarak Agar Karyawan Anda Lebih Nyaman Bekerja

Suasana kerja yang nyaman dapat membuat karyawan anda bekerja lebih produktif dan efektif. Nyaman disini bisa dikatakan sebagai keadaan yang menyenangkan tidak hanya kondisi tempat semata, melainkan suasana bekerja yang dibangun antara karyawan dan pemimpinnya. Budaya perusahaan seperti sangatlah penting dijaga agar karyawan tetap loyal pada perusahaan.

Sebagai seorang pemimpin perusahaan, anda perlu membuat beberapa budaya perusahaan yang nyaman dan menyenangkan baik itu bagi anda maupun bagi seluruh karyawan anda. Banyak cara agar karyawan anda tetap nyaman dalam bekerja, salah satunya dengan menghilangkan jarak antara pemimpin dan karyawannya. Banyak karyawan yang tidak memiliki rasa nyaman akibat adanya jarak dengan pemimpinnya. Anda sebagai seorang pemimpin di perusahaan, sebaiknya melakukan pendekatan pada karyawan agar mereka merasa dekat dan tidak kaku. dengan begitu, karyawan anda tidak dalam keadaan yang tegang dan dapat lebih rileks dalam bekerja. Jangan khawatir karyawan anda akan bertindak tidak sopan, justru dengan begitu anda akan lebih dihargai karena menjadi seorang pemimpin yang dikagumi oleh para karyawan.

Jika budaya perusahaan yang nyaman seperti itu sudah terbentuk di perusahaan anda, maka dalam menghadapi masalah sekalipun akan dapat terpecahkan dengan lebih baik. Karyawan anda akan lebih terbuka menyampaikan masukan sehingga dapat membantu menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi perusahaan.