Berita


2015-03-11   1,147

Inilah Ciri Pebisnis Bermental Baja

Saat memutuskan terjun ke dalam dunia sociopreuner, pengetahuan serta modal finansial saja tidaklah cukup. Butuh kekuatan mental yang mampu menembus segala tantangan dalam mengembangkan usaha serta menjalankan aktivitas sosial.

Kunci orang-orang sukses diantaranya fokus pada target jangka panjang. Mereka melakukan kesehariannya dengan tekun tanpa menghiraukan pencapaian jangka pendek. Yang membuat mereka lebih fokus pada target jangka panjang. Berikut lima hal yang menjadi ciri pebisnis dengan mental baja.

Jangan Andalkan Keberuntungan

Banyak orang berpikir keberuntungan memiliki peran besar dalam menentukan kesuksesan seseorang. Tapi segera singkirakan pikiran tersebut. Karena sebetulnya semua hasil yang diperoleh berasal dari usaha Anda.

Abaikan Hal Tak Penting

Tak bisa dimungkiri bahwa kekuatan mental seseorang ada batasnya. Maka kita tak perlu mencurahkan perhatian berlebih pada hal yang tak memiliki hubungan pada bisnis kita. Perlu digarisbawahi, penting atau tidaknya suatu hal tergantung Anda yang memutuskan.

Masa Lalu Hanyalah Pelajaran

Tak lebih. Anda tak perlu trauma untuk melakukan eksperimen serupa. Tentunya dengan upaya yang berbeda demi hasil lebih memuaskan. Masa lalu hanya sekedar pelajaran, tak perlu terlalu direnungkan.

Jangan Lupakan Rekan Kerja

Saat Anda mendapat kesuksesan, sadarlah ada peran rekan-rekan Anda yang ikut membantu. Mungkin memang Andalah pemain utamanya tapi tanpa mereka rasanya kesuksesan tersebut juga akan mustahil didapat. Hargai kehadiran mereka dengan merayakan kesuksesan bersama-sama.

Berhenti Mengeluh

Orang bilang kata-kata adalah doa. Sementara lainnya menganggap kata-kata adalah buah dari pikiran kita. Jadi, usahakan berhenti untuk mengeluh. Karena itu akan mensugesti Anda untuk sulit bangkit dari masalah. Lebih baik berkonsentrasi untuk mengumpulkan energi lebih banyak demi melewati masalah yang akan datang selanjutnya.