Berita


2017-01-09   1,140

Jadi Sociopreneur Cerdas dengan Memanfaatkan Sosial Media

Menjadi seorang sociopreneur sekarang ini mungkin bisa dibilang lebih gampang. Pesatnya perkembangan teknologi, terutama internet membuka peluang besar bagi siapa saja untuk bisa memasarkan produknya seluas mungkin. Peranan sosial media terutama, yang belakangan ini sangat ramai diminati banyak oran bisa menjadi cara yang baik untuk mengenalkan produk yang kamu miliki kepada pasar yang lebih luas. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan sosial media untuk perkembanan bisnis? 

Ketahui Trend

Semakin hari, nampaknya semakin banyak saja aplikasi sosial media yang digandrungi banyak orang. Sebut saja facebook, twitter, instagram dan beberapa jenis sosial media lainnya yang menawarkan beragam fitur menarik dan sangat baik jika dimanfaatkan untuk mengenalkan produk yang kamu miliki. Namun, sebelum menggunakan sosial media untuk bisnis, cobalah untuk mencari tahu trend apa yang sedang ramai di sosial media. Seperti, trend foto yang menarik dengan penambahan quotes dari orang-orang hebat yang bisa menggambarkan karakter bisnis yang kamu punya. Cobalah untuk mengikuti trend ini dengan mulai mencari foto dan kata-kata yang baik. 

Menggunakan Poto yang Sesuai

Sebuah poto bisa mewakili beribu kata nampaknya sangat tepat jika dilihat dengan trend yang sedang ramai di sosial media belakangan ini. Hal ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk menjadi sociopreneur yan cerdas dengan megikuti trend yang sedang ramai seperti ini.Caranya, gunakanlah poto yang bisa mewakili bisnis yang kamu miliki. Jika kesulitan untuk membuatnya sendiri, jangan khawatir karena beberapa situs web menyediakan banyak poto yang bisa digunakan baik itu berbayar ataupun gratis. Kamu bisa mencari poto yang sesuai di situs web seperti iStockPhoto.com, BigStockPhoto.com, Stock.Adobe.com, Stocksy.com, Librestock.com, Unsplash.com dan banyak kali situs web serupa. 

Tambahkan Quotes

Setelah mendapatkan poto yang sesuai, coblah untuk menambahkan beberapa kata singkat berup quotes diatas poto tadi. Ingat, kata-kata singkat ini berfungsi untuk mempertegas poto, jadi gunakanlah kata-kata yang tidak terlalu banyak agar poto yang digunakan masih bisa terlihat. 

Cantumkan Identitas Bisnismu

Hal terakir, cantumkanlah identitas bisnis yang kamu punya pada poto tersebut dengan ukuran yan tidak terlalu besar. Hal ini agar siapapun yang melihat poto tersebut di sosial medianya bisa mengetahui identitas bisnis yang kamu punya. Identitas yang dicantumkan bisa berupa beberapa informasi singkat seperti alamat situs web, atau username akun-akun sosial media yang terkait.