Berita


2016-08-09   1,140

Memanfaatkan Layanan Video di Instagram Untuk Membangun Brand Perusahaan

Teknologi yang semakin berkembang saat ini membuat masyarakat lebih sadar teknologi, salah satu yang ikut berkembang dengan teknologi adalah penggunaan sosial media. Sosial media sudah sangat akrab dengan kebiasaan masyarakat di Indonesia, banyak pihak yang menggunakan sosial media sebagai wadah mengumpulkan relasi. Sosial media yang biasa digunakan antara lain facebook, twitter, dan instagram. 
 
Tenyata sosial media ini juga memberikan peluang promosi yang sangat besar, salah satunya adalah instagram. Kebanyakan orang menggunakan instagram untuk selfie dan meng-upload foto makanan atau tempat yang menarik, tetapi instagram juga bisa digunakan sebagai media promosi untuk mempromosikan brand Anda dengan mendorong keterlibatan followers di instagram Anda. 
 
Anda bisa menggunakan username yang sama pada setiap sosial media yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Jangan lupa untuk menambahkan foto profil dengan brand atau logo perusahaan Anda, bio, website Anda ataupun website perusahaan Anda. Anda juga bisa menghubungkan akun instagram Anda dengan sosial media yang lainnya yang Anda miliki.
 
Selain dengan foto, Anda juga bisa menggunakan layanan video di instagram untuk membangun brand perusahaan Anda. Buatlah video yang menjelaskan tentang profil brand Anda dan produk yang dihasilkan, selain itu Anda juga bisa membuat video dengan konten yang menarik untuk promosi produk dan brand Anda. 
 
Untuk memaksimalkan promosi, gunakan caption yang jelas pada foto dan video. Selain caption, Anda juga bisa menggunakan hashtag agar brand dan produk Anda bisa masuk dalam populer search. Anda bisa menggunakan 8 sampai 15 hashtag, gabungkan juga hashtag yang Anda miliki dengan hastag yang populer.