Berita


2017-04-11   1,123

Memulai Usaha di Kampung Halaman

Banyak orang yang mencari peruntungan di kota dengan harapan punya penghasilan yang besar, tapi buat kamu yang sudah bosan jadi pegawai tak ada salahnya mencoba memulai usaha yang bisa kamu mulai di kampung halamanmu.

Jika kamu jeli melihat peluang sekecil apapun, sesungguhnya masih banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan di kampung halaman, manfaatkanlah itu sebagai investasi usaha kamu untuk masa depan. Nantinya bukan tidak mungkin kampung kamu menjadi kota besar seiring perkembangan zaman, dan usaha kamu pun ikut menjadi besar. Jika kamu masih bingung akan menjalankan usaha apa, berikut usaha-usaha yang bisa kamu jalankan di kampung halaman.

  1. Warnet (Warung Internet)

Mengakses internet dengan fasilitas yang lebih baik sekarang sudah menjadi kebutuhan penting semua kalangan, tidak hanya penduduk kota saja, penduduk kampung juga perlu serta membutuhkan akses internet yang lebih baik untuk mempromosikan hasil perkebunan atau tambang mereka ke seantero dunia. Selain itu dengan maraknya fenomena jejaring sosial yang telah merambah tanpa batasan teritorial telah membuka bisnis warnet ini sebagai bisnis yang menjanjikan meskipun bila di buka di kampung halaman. Maka tidak ada ruginya bila kamu mencoba membuka usaha warnet didesa.

  1. Loket Pembayaran atau Loket Transfer Antar Bank di Desa

Listrik sudah merambah hingga ke pelosok kampung, telkom, TV berlangganan, parabola, air PDAM juga sudah merambah hingga ke pelosok desa. Ini adalah peluang bisnis yang tidak boleh kamu lewatkan dan kini saatnya kamu memfasilitasi mereka agar mereka mudah untuk membayar biaya-biaya tagihan seperti tagihan listrik, PDAM serta TV berlangganan tersebut dengan membuka loket pembayaran online serta loket yang melayani jasa transfer antar bank didesa. Selain itu, menambah menu pembayaran cicilan kredit motor dan barang elektronik juga sangat besar pengaruhnya untuk menambah omzet usaha kamu selanjutnya.

  1. Air Minum Isi Ulang di Desa

Bisnis air minum isi ulang sejatinya adalah bisnis yang cocok bila dijalankan di manapun. Baik di perkotaan, pedesaan atau daerah terpencil sekalipun bisnis usaha air minum isi ulang ini tetap memiliki peminatnya. Namun hanya perbedaan keuntungan serta kuantitas penjualan saja yang membedakan antara usaha air minum isi ulang dikota dengan di desa. Sebagaimana kita ketahui bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia itu maunya instan, makan mau yang serba instan dan minum juga maunya yang serba instan dan praktis. Ini bisa menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan serta usaha yang tidak mengenal musim dan satu lagi bahwa bisnis usaha air minum isi ulang ini termasuk bisnis yang tahan terhadap goncangan krisis.

Usaha-usaha di atas hanya beberapa ide yang dapat dijadikan usaha di kampung halaman kamu. Jika kamu sudah membaca berbagai peluang dan kesempatan usaha di kampung kamu, serta peluang dan kesempatan itu sudah ada, tinggal pilihan kamu melakukannya dengan kerja keras atau tidak. Jadi, selamat berbisnis!