Berita


2017-02-13   1,133

Tips Biar Kamu Enggak Kehilangan Uang saat Liburan

Liburan bisa jadi salah satu cara menghilangkan penat karena rutinitas sehari-hari, banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi seperti pantai, pegunungan atau bahkan daerah baru dan negara lain yang belum pernah kamu kunjungi. Tapi liburan ini juga punya risiko, salah satunya kehilangan barang berharga atau bahkan uang kamu. Sudah enggak heran kalau banyak wisatawan itu jadi incaran pencuri, jadi kamu perlu melakukan beberapa tips ini biar enggak kehilangan uang saat liburan.

  • ♣ Bawa uang secukupnya dan jangan terlalu memperlihatkan barang-barang berharga yang kamu bawa saat ada di ruang publik. Itu bisa memancing pelaku pencurian menjadikan kamu target operasi. 
  • ♣ Saat kamu kehabisan uang tunai dan mau melakukan transaksi tarik tunai, pastikan enggak ada orang yang mengikuti dibelakang kamu atau kamu juga bisa minta seseorang untuk menemani kamu mengambil uang, dan bawa selalu struk bukti tarik tunai kamu biar enggak disalah gunakan orang lain. 
  • ♣ Pilih juga anjungan tarik tunai yang ada di tengah keramaian, cara ini bisa menghindarkan kamu dari risiko kejahatan yang biasanya mengincar tempat sepi. 
  • ♣ Jangan menghitung uang kamu di luar tas, sebisa mungkin kalau kamu terpaksa menghitung sisa uang kamu, lakukan itu di dalam tas atau setelah kamu sampai penginapan. 
  • ♣ Jangan mudah percaya sama orang yang baru kamu kenal, jangan sampai kamu jadi korban kejahatan karena kamu terlalu ramah sama orang yang baru kamu kenal.

Cobalah untuk menjadi wisatawan yang baik dengan cara tidak teralu memperlihatkan barang berharga yang Anda miliki agar terhindar dari beberapa hal yang tidak diinginkan, dengan begitu kegiatan berwisata Anda akan benar-benar terasa menyenangkan.

http://www.independenttraveler.com/travel-tips/money-and-insurance/money-safety-tips-for-travelers