Pelestrai Warisan Leluhur Bali

Berawal dari hobi dan keinginan untuk menjalani filosofi ”kembali ke alam”. Pada tahun 2000, Kadek menciptakan lulur bali alus dengan mengembangkan kembali budaya warisan leluhur. Didukung oleh kecanggihan teknologi dan berbekal ilmu informal S1 Design and Beauty Clinic. Selain itu banyaknya warga lokal terutama ibu-ibu rumah tangga yang sulit kerja di luar rumah karena adanya keharusan melakukan upacara yang kadang dilakukan mendadak. Kadek juga ingin mempopulerkan bahan-bahan tradisional untuk perawatan tubuh sehingga dapat membantu peningkatan ekonomi warga sekitar.

Keinginan untuk mengembangkan usaha Bali Alus bertujuan supaya dunia Internasional bisa mengingat Indonesia sebagai produsen perawatan tubuh tradisional yang mempunyai daya saing dan jual tinggi. Dari modal awal 30 Juta rupiah kini omset pendapatan dari bali halus ini sudah mencapai 15 jt per hari dengan Total produksi sudah mencapai 400 macam jenis produk dari 150 item yang di produksi.

Saat ini Ni Kadek telah mendirikan spa academy yaitu sekolah khusus untuk para siswa yang akan mendalami bidang spa secara gratis dan di didik secara profesional yang akan di sebar keseluruh Indonesia dan luar negeri secara berkesinambungan. Dengan tersebarnya para siswa ini, NI kadek berharap dapat memperkenalkan produk-produk bali alus itu sendiri ke setiap tempat yang telah di tempati siswanya bekerja.

Dampak yang dirasakan langsung dapat mengurangi pengangguran masyarakat sekitar rumahnya terutama ibu-ibu rumah tangga. Sekarang bali alus sudah mempunyai karyawan kurang lebih 100 orang dari warga sekitar pabrik dan sekitar. 40 % adalah sebagai karyawan tetap dan 60% adalah karyawan lepasan karena di bali banyak yang menganut agama hindu dengan banyaknya upacara adat dan sembahyang cukup menggangu aktifitas produksi, sehingga karyawan lepasan yang tidak terikat mereka bisa tetap bekerja dan mendapatkan income tambahan.

Komitmen yang terus di jaga yaitu ingin mempopulerkan bahan-bahan tradisional sebagai perawatan tubuh, yang dapat di dinikmati di kota kota besar hampir di seluruh Indonesia, asia, eropa dan Australia. Terus melakukan inovasi produk Bali Alus sesuai dengan keinginan pelanggan, inovasi yang dilakukan dalam bidang kecantikan baik untuk wanita ataupun pria.